"Rahasia Kasih"

You're it, showed me how beautiful life can be when I had given up hope. You're it, I live how I am. You are to me the closeness and security. You're there, I always daily energy. Thank you from my heart! or here ... I thank you for the wonderful hours ... I thank you for your openness ... I thank you for your confidence ... I thank Gov. .. I just thank you for everything! YOU are something very special in my life! I am glad that I've Register .. I Love You.....

Samstag, 12. Mai 2007

Sommerferien

Liburan musim panas nggak lama lagi dan biasanya kalau hampir liburan musim panas gini banyak yang di sibukkan dengan Holiday, entah itu ke Eropa atau ke kampung halaman masing-masing. Hmm…..sekedar melepas rasa penat dengan kesibukan sehari-hari kita sebagai ibu Rt dan bapak RT makanya cari tempat liburan kemana yang asyik untuk rileks dengan keluarga, atau mengunjungi keluarga kita di Indo.

Pastinya happy banget kalau giliran kita pulkam……ketemu ama ortu dan sanak saudara juga teman-teman lama, banyak banget yang ada di pikiran kita dari yang bawa oleh-oleh buat keluarga juga buat teman-teman atau entar mau pergi kemana kalau udah nyampe di indo atau bahkan makan sepuas-puasnya masakan Indo yang paling kita sukai mumpung ada dan nggak perlu masak bagi yang nggak bisa masak he..he..he..pokoknya banyak banget macemnya yang ada di kepala.

Tahun ini sih nggak ada rencana pulang karena tahun lalu dah pulang dan tabungannya dah menipis makanya sekarang mulai ngumpulin lagi buat liburan yang akan datang entah itu kapan waktunya, kalau temen yang balik ke indo banyak karena anak mereka udah pada sekolah makanya pada nunggu sampai liburan musim panas baru bisa liburan ke indo.

Kemaren ada temen yang mau balik Indo telpon tanya mau titip apa untuk keluarga di indo? Karena dulu waktu aku pulkam dia juga nitip tanpa di minta, aku bilang nggak usah refot-refot karena aku juga nggak suka ngrepotin orang apalagi dia bawa anak-anak masak masih tega di titipin segala walaupun dia yang minta sendiri tapi aku kasihan juga makanya mending kagak.

Walaupun saat aku pulang tahun lalu dia titip juga buat keluarga dan temennya banyak banget tanpa kira-kira sampai aku mengorbankan barangku sendiri yang mau aku bawa dan baliknya juga masih bawain barangnya dia dari indo, dan ternyata oh ternyata yang di bawa itu disini juga mudah di dapat alias barang yang nggak penting banget sialll……bukan mengeluh atau egoistis cuma nggak kira-kira aja titipnya lagian juga barang nggak penting itu yang bikin mangkel alias kesel, makanya ogah lagi deh dan mendingan aku nggak nitip dia biar dia tau diri nggak nitip lagi, kadang seneng juga tukeran nitip gitu ama teman Indo kalau pas mudik tapi kadang kalau ketemunya sama orang yang nggak TaDir ya susah…..mendingan loe-loe gue-gue deh beres nggak perlu pusing, wong kita ke indo mau liburan santai dan kangen-kangenan sama keluarga napa bikin stress pokoknya kapok deh.

Kalau aku mau ngasih temen ya temenku dewe atau buat keluarga dewe udah. Nah kalau temenku ini superrefot sendiri temennya dia segudang dibawain oleh-oleh semua di banding buat keluarga die biar dia dapet plang nama bok kalau di LN tuh begono dan gengsinya tinggi sampai kiloan kopernya berlebihan dan mesti bayar lebih. Lha kalau aku mah…..yang penting buat keluarga ngapain ngurusin temen-temen karna mau cari nama doang, kalau temen deket bolehlah di kasih tapi nggak temen segudang kasih semua sampai suaminya dia ngomel-ngomel karena besar pasak daripada tiang bendera, ja...das ist nicht meine problem.

Kalau denger banyak temen yang pada pulkam ikut seneng karena mereka bisa bertemu sama keluarga dan melepas rindu, kadang pengen pulang juga sih tapi belum saatnya ciehhh…..., yah kita menikmati gimana panasnya sommer di jerman tahun ini karena tahun lalu ketinggalan sommer di jerman karena kita menikmati panasnya Indonesia dua bulan berkumpul dengan keluarga pokoknya puas deh.

Dan Sommerferien tahun ini si Patrick masuk TK puji Tuhan banget kalau ahkirnya dia dapet tempat di Kinder garten karena disini susah banget kalau kita nggak daftar dari awal, setelah kita daftar dua Tk dan Patrick di terima di keduanya kita pilih TK Yakobus (Evangelisch) aja dimana Patrick Playgroupnya juga disitu jadi nggak perlu jauh dari rumah dan Patrick udah mengenal lingkungannya dengan baik.

Dan di Kinder garten itu banyak juga temennya Patrick yang dari Playgroup di terima disitu yah kebetulan sekali jadi ada beberapa yang udah Patrick kenal selain temen-temennya yang baru.

Nggak nyangka si kecil dah masuk TK dimana dia harus mengawali kreatifitas juga adaptasi dengan anak-anak lain. Mungkin untuk awalnya nggak mudah tapi aku percaya pasti Patrick bisa dan mampu menyesuaikan diri karena dia tipe pemberani dan bukan tipe anak manja kok karena waktu masuk Playgroup dulu pertama kali dia juga gampang dan nggak rewel dan semoga kali ini juga terlewati jadi mommynya juga nggak kuatir. Dan semoga sommer kali ini juga menjadi sommer yang berkesan buat kami sekeluarga seperti sommer-sommer yang lalu.

Labels: