"Rahasia Kasih"

You're it, showed me how beautiful life can be when I had given up hope. You're it, I live how I am. You are to me the closeness and security. You're there, I always daily energy. Thank you from my heart! or here ... I thank you for the wonderful hours ... I thank you for your openness ... I thank you for your confidence ... I thank Gov. .. I just thank you for everything! YOU are something very special in my life! I am glad that I've Register .. I Love You.....

Samstag, 24. März 2007

dah besar

Nggak nyangka kalau sekarang jagoanku dah besar, dia sekarang dah 3 tahun 4 bulan dan Agustus nanti dia udah masuk Kindergarten karena selasa lalu guru Kindergartennya dateng ke rumah untuk minta informasi dari kami tentang Patrick. Sayangnya saat itu Patrick lagi tidur siang jadinya nggak bisa ketemu langsung sama gurunya padahal gurunya pengen banget kenalan yah gimana lagi dong bu??.
Di Jerman sini cari Kindergarten susah apalagi kalau tinggal di kota mesti jauh-jauh hari daftarnya kalau pengen anaknya dapet tempat di Kindergarten, emang beda sama Indo kalau di Indo ada uang yah dapet tempat kalau disini ada uangpun kalau nggak daftar yah mana dapetlah?.

Banyak yang bilang kalau Patrick tuh bongsor untuk seumuran dia pada nggak percaya kalau tuh anak umur 3 tahun dan pada nebak kalau patrick udah umur 4 tahunan lebih, dan kadang pada binggung juga kalau lihat mamanya orang Asia kecil kok anaknya bongsor? He..he..he..emang gue pikirin? kataku yang penting anakku sehat dan pintar lagian juga daddynya kan tinggi pastilah kalau nggak seperti mamanya ya daddynya.

Emang untuk urusan makan Patrick terhitung gampang karena dia bisa makan apa aja termasuk masakan Indo buatanku, makanya nggak susah kalau di ajak Traveling kemana-mana soalnya gampang makannya. Minumnya juga banyak apalagi kalau mineral wasser atau jus apel sehari bisa 1 liter lebih, kata dokter malah bagus tuh minumnya banyak jadi jarang sakit hmm…..puji Tuhan banget deh kalau jarang sakit.

Tingginya Patrick sekarang dah 104 cm dan beratnya 16 kilo, ini anak makannya banyak tapi banyak gerak jadinya tetep langsing aja, dulu omanya di Indo juga bilang kok makannya banyak tapi kurusan yah? terus aku jawab ma….emang mau yah punya cucu yang gedenya segentong dan doyannya cuma makan Pizza atau Hamburger doang?, mamaku bilang, yah…..nggak sih? cuma kok nggak jadi daging makannya?, tiap anak kan beda ada yang suka gerak dan ada yang cuma diem aja benggong, nah kalau Patrick ini tipenya nggak suka diem dan maunya gerak melulu makanya abis makan buat gerak terus kan nggak jadi daging, tapi egal aja yang penting tetep sehat walaupun langsing alias kiyeng orang jawa bilang.

Banyak baju dan celananya yang udah mulai kekecilan padahal aku selalu belikan ukuran lebih satu nomer dari biasanya tapi cuma di pakai berapa kali aja dah sempit, sekarang ukuran bajunya udah 116 hmm....nih anak cepet banget tumbuhnya ampe banyak baju yang masih baru aku kasih temenku karena Patrick nggak muat, yah daripada di buang lebih baik aku kasihkan temen yang membutuhkan. Soalnya aku paling ogah jual barang gitu bukannya sombong cuma emang nggak hobby aja, kalau emang ada temen yang membutuhkan kenapa nggak di kasih ya kan? daripada di jual di Ebay.
Cara ngomongnya si patrick juga dah lain, kalau dulu dia belum jelas banget tapi sekarang dah pinter dan dia akan protes kalau mama atau papanya salah ngomong dan langsung membenarkannya, nih anak emang kritis dan rasa ingin tahunya besar juga ramah, dia akan kasih salam siapa aja yang dia temui di jalan kalau dia udah kenal dekat, pokoknya dah beda banget deh dari umur 2 tahunan.

Sekarang gimana kita sebagai orang tua aja yang mesti hati-hati dalam membimbingnya karena karakter tiap anak itu beda dan masing-masing punya kelebihan dan kekurangan yang berbeda juga, jangan pernah menyamakan dengan anak lain karena kita sebagai orang tua juga beda cara mendidiknya.
Terima kasih Tuhan buat anugrah dan berkat anak yang sehat dan pintar, smoga kami tak lepas dari tuntunanMu untuk membimbing anak kami supaya lebih dekat padaMu, sehingga kelak dia bisa mejadi anak yang berbakti pada orang tua dan takut akan Engkau.

Labels: