"Rahasia Kasih"

You're it, showed me how beautiful life can be when I had given up hope. You're it, I live how I am. You are to me the closeness and security. You're there, I always daily energy. Thank you from my heart! or here ... I thank you for the wonderful hours ... I thank you for your openness ... I thank you for your confidence ... I thank Gov. .. I just thank you for everything! YOU are something very special in my life! I am glad that I've Register .. I Love You.....

Mittwoch, 8. März 2006

Roll Braten

Tadi pagi jam 8 aku dan Patrick dah pergi belanja emang aku lebih suka belanja awal apalagi cuaca yg dingin dan berkabut begini kadang males untuk keluar rumah. Diperkirakan salju turun hari ini makanya sebelum turun salju aku cepet belanja soalnya si Patrick maunya jalan dan nggak mau pake kertea dorong lagi (Kinder wagen) baguslah kalau dia suka jalan biar nggak males nantinya.
Setelah belanja brot (roti), sayuran juga milch terus aku ke bagian daging karena kebetulan ada temenku yg kerja disana orang jerman juga sih dan kita kenal sangat baik. Dia bilang kalau ada angebot daging segar baru dateng makanya aku langsung beli dan harga 1 kilonya 7 euro masalah di masak apa entar aja di pikir di rumah.
Cepet-cepet pulang dan langsung cari ide buat menu hari ini, si Patrick nonton tv program kesayangannya si Bunny sambil ngenyot botol susunya makanya aku start masak aja d dapur.

Menunya : "Roll Braten"

Bahannya :

1. Daging apa aja sesuai selera 1 kg (sapi, babi atau kambing)
2. Bawang bombai 3 biji
3. Bawang putih dua biji
4. Royco atau bumbu instan lainnya yg sejenis
5. Merica bubuk satu sedok teh
6. Garam sesuai selera
7. Minyak sayur
8. Bumbu penyedap lainnya
9. Kentang 50 gram

Caranya :

1. Potong bawang bombai dan bawang putih tumis hingga harum dgn minyak sayur, setelah itu masukan dagingnya dan goreng hingga berganti warna.
2. Setelah itu masukan bumbu lainnya seperti merica, garam, royco dan bumbu penyedap lainnya, setelah itu tuangkan sedikit demi sedikit air panas ke dalamnya untuk kuah dan kembali aduk hingga rata dan cicipi bumbu apa yg masih kurang kalau sudah biarkan sampe mendidih dan matang.
3. Kupas kentang dan cuci bersih dan potong menjadi tiga bagian lalu rebus ke dalam air yg sudah di beri garam sedikit kira-kira 20 menit lamanya, kalau sudah lunak tiriskan airnya.
4. Setelah daging dan kentang matang sajikan selagi hangat dengan sayur salat. (bagi yg nggak suka kentang dapat di sajikan dengan nasi juga) Selamat Mencoba.

1 Kommentare:

Am/um Mittwoch, März 08, 2006 , Blogger Rani meinte...

wah kayaknya sedap banget resepnya. emang makanan jerman yummy banget deh! kalo ada resep knoedel boleh dong..

 

Kommentar veröffentlichen

Abonnieren Kommentare zum Post [Atom]

<< Startseite