"Rahasia Kasih"

You're it, showed me how beautiful life can be when I had given up hope. You're it, I live how I am. You are to me the closeness and security. You're there, I always daily energy. Thank you from my heart! or here ... I thank you for the wonderful hours ... I thank you for your openness ... I thank you for your confidence ... I thank Gov. .. I just thank you for everything! YOU are something very special in my life! I am glad that I've Register .. I Love You.....

Samstag, 3. September 2005

"Bereskan segera"

Ternyata tiap orang punya kecenderungan yg masing-masing beda. Ada yg pengen hidupnya piece-piece aja, tapi ada juga yg bawaannya nyari masalah melulu. Ujung-ujungnya kita yang kadang jadi sasarannya. Kita disakiti, dibikin kecewa pokoknya sakit hati banget. Sejak itu kita mendeklarasikan perang, baik perang dingin maupun perang panas ama musuh kita. Ngomongin tentang musuh , jangan pernah ngebayangin hal itu seperti halnya Amerika ama Taliban yg letaknya jauh banget. Musuh itu kadang kala nggak jauh dari kita kok, musuh itu mungkin berada satu kelas ama kita atau mungkin musuh itu tongkrongannya satu kantor, satu pabrik atau tetangga. Di gereja pun nggak jarang ada yg satu sama lain saling bermusuhan. Bahkan ada juga yg ngumpet dalam selimut kita, tuh lebih deketan lagi toh?. Tiap hari hampir dipastikan kita ketemu ama musuh kita, nyapa dia? sorry ya.....sekedar say hello pun enggak lah yauw....Udah keburu bete and ribet ama dia sih....punya musuh tuh jelas-jelas nggak enak bagi kita yang emang nggak suka bermusuhan, nggak nyaman dan nggak enjoy karena ada ganjalan di hati. Sekalipun nggak enak, sayangnya kita sering banget membiarkan hal ini terus menerus terjadi tanpa ada usaha untuk berdamai dgn musuh kita itu, kadang demi gengsi kita membiarkan sampe seumur hidup bermusuhan. Sobat, keadaan yg kayak gini nggak bisa dibiarkan terus menerus lho? rasanya sia-sia deh kita bela-belain beribadah dan nglakuin banyak kegiatan di Gereja atau tempat ibadah lainnya kalo kita masih nyimpen musuh dalam selimut kita. 
Image hosted by Photobucket.com
Tuhan pernah bilang kalau kita mo ibadah, kita harus punya hati yang bersih dulu, artinya kita harus ada pemberesan ama orang lain, Kalo masih ada konflik-konflik hati seperti kebencian, dendam, akar kepahitan, amarah ama seseorang ibadah kita nggak akan pernah ada gunanya. Konflik-konflik hati yg seperti inilah yang menghalangi hubungan kita sama Tuhan, karena Tuhan nggak akan pernah dengar Doa kita dan nggak akan pernah berkenan ama ibadah kita selama kita masih punya musuh dan belum diselesaikan. Sebab itu kita harus segera cari cara untuk bikin penyelesaian ama musuh kita dan nggak perlu gengsi walaupun kita yang harus lebih dulu minta maaf, sekalipun terang-terangan dianya yang salah, jangan nunggu ampe dia minta maaf dulu. Kita harus Belajar rendah hati untuk ambil inisiatif yang lebih dulu, ada nggak temen kita keluarga kita atau bahkan rekan sepelayanan yang sering membuat kita kecewa dengan janjinya yg nggak pernah di tepati? jangan marah, ampuni dan jangan ditunda-tunda Bereskan segera !!.

"AMPUNI ORANG YANG BERSALAH KEPADAMU"  

0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen

Abonnieren Kommentare zum Post [Atom]

<< Startseite